PANGKEP, PALONTARAQ.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pangkep menggelar kegiatan Jumpa Bakti Gembira antar anggota Palang Merah Remaja (Jumbara PMR) se-Kabupaten Pangkep, selama 5 hari di Lapangan Talappasa, Desa Bori Appaka Kecamatan Bungoro, mulai Sabtu (30/3) sampai Hari Rabu (3/4/2019) yang akan datang.  Pembukaan berlangsung semarak, pagi hari ini, Ahad (31/3/2019) meski ditengah rintik-rintik hujan.

Ketua Panitia Pelaksana Jumbara PMR se-Kabupaten Pangkep, Sahir Sapu mengungkapkan bahwa kegiatan Jumbara ini bertujuan sebagai wadah silaturrahim dan pembinaan Anggota PMR, baik di tingkat Madya maupun Wira se-Kabupaten Pangkep. “Jumbara ini sebagai sarana evaluasi pelaksanaan pembinaan kepalang-merahan di tingkat PMR, sekaligus sebagai ajang kompetisi yang kreatif dan seleksi untuk Jumbara Provinsi dan Nasional,” ungkapnya.

Lihat juga: Kemana harus kuliah setelah SMA?

Sementara itu, Drs M Yani Bahtiar, Wakil Ketua PMI Bidang PMR dan Relawan mengungkapkan bahwa Kegiatan Jumbara PMR se-Kabupaten Pangkep ini yang diikuti 280 peserta dari tingkat PMR Mula, Madya dan Wira mengangkat tema “Remaja Cerdas, Ceria dan Kreatif”.

Foto bersama Pengurus PMI Pangkep bersama Wabup Pangkep, H. Syahban Sammana, SH (foto: yoyo/palontaraq)
Foto bersama Pengurus PMI Pangkep bersama Wabup Pangkep, H. Syahban Sammana, SH (foto: yoyo/palontaraq)

“Saya harapkan anak-anakku, dengan adanya kegiatan Jumbara PMR se-Kabupaten Pangkep ini, selain berkompetisi secara kreatif, juga dapat menjalin silaturrahim, pertemanan, persaudaraan dan persahabatan antar sesama anggota PMR,” ungkap Drs M Yani Bahtiar dalam sambutannya, mewakili Ketua PMI Pangkep, Drs HM.Rahman Assegaf.M.I.Kom.

Lihat juga: LDKS Smansa belajar “Ilmu Menulis”

Senada dengan hal itu, Wakil Bupati (Wabup) Pangkep, H. Syahban Sammana, SH dalam sambutan pembukaan Jumbara PMR se-Kabupaten Pangkep, Ahad pagi (31/3/2019) di Lapangan Talappasa, Bori Appaka tersebut mengharapkan kegiatan Jumbara PMR dapat menjadi ajang unjuk keterampilan, evaluasi sekaligus pembinaan PMR di masing-masing unit sekolah SD, SMP atau SMA se-Kabupaten Pangkep.

Kontingen PMR Unit Ponpes Modern Putri IMMIM Pangkep. (foto: nisa/palontaraq)
Kontingen PMR Unit Ponpes Modern Putri IMMIM Pangkep. (foto: nisa/palontaraq)

“Seiring dengan pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, generasi muda khususnya remaja, generasi milenial akan diperhadapkan pada permasalahan dan tantangan yang sangat berat. Untuk itu, kegiatan Jumbara PMR ini saya harapkan dapat menjadi salah satu tempat bagi remaja Anggota PMR untuk mengembangkan bakat, kreatifitas dan kecerdasan,” ujar Wabup H. Syahban Sammana, SH.

Lihat juga:  Berwisata ke Tonasa Park Pangkep

Salah seorang peserta, Maghfirah Nadhiyah, dari PMR Unit Ponpes Putri IMMIM Minasatene Pangkep mengungkapkan kegembiraannya dapat mengikuti kegiatan Jumbara PMR ini. “Di kegiatan Jumbara PMR ini, kami akan mengikuti beragam lomba kreatif, diantara Lomba Traveling, Video Maker, Seni Menari, Pertolongan Pertama, Jurnalistik, dan yang lainnya. Kami sudah datang dan karenanya bertekad untuk menang!,” ujarnya didampingi Pembina PMR Pesantren IMMIM, Muhammad Farid Wajdi.  Anggota PMR dari Unit Ponpes Modern Putri IMMIM Pangkep, Dhalilah Amani  mengungkapkan bahwa suasana pembukaan Jumbara cukup seru, ujarnya di Lapangan Talappasa, Bori Appaka, Ahad (31/3/2019). (*)