PALONTARAQ.COM, MAKASSAR –  Calon Presiden 02, Prabowo Subianto yang diusung Partai Gerindra, PKS, PAN, Partai Demokrat, dan Partai Berkarya menyampaikan orasi politik dalam Kampanye Akbar di Lapangan Karebosi, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (24/3/2019).

Sebelumnya, Prabowo Subianto diketahui memulai kampanye terbuka pertamanya di Menado, Sulawesi Utara dan berlanjut sore harinya di Lapangan Karebosi, Kota Makassar.  Meski terlambat tiba dan berorasi di Tribun Karebosi, massa pendukung Capres 02 ini sudah menyemut sejak siang hari.

Prabowo Subianto memulai orasi politiknya sekitar Pukul 15.25 WITA dan selesai Pukul 16.35 WITA.  Saat awal kampanye, Prabowo nampak memakai kemeja krem dengan lengan panjang.  Saat masuk 30 menit kampanye, keringatnya pun mulai bercucuran. “Kepanasan atau tidak,” ujar  Prabowo ke jutaan massa yang memenuhi Karebosi.  Massa kompak menjawab,” tidaaaak!”

Sesaat Prabowo mengatakan, “kalau ada yang panas, maka kami pun di sini panas,” katanya.  Ia pun mulai menggulung lengan kemejanya. Beberapa elite partai pengusung dan pengawal Prabowo juga ikut “mandi” keringat di bawah terik sinar matahari.  Sesaat kemudian, ia mengatakan kedatangan masyarakat ini karena ingin perubahan.

“Kalian ingin perubahan atau tidak?” tanya Prabowo.  Prabowo pun mengatakan, semua yang hadir di Kampanye Akbar Capres 02 Prabowo Subianto karena ingin perubahan.

Uniknya, kampanye terbuka di Lapangan Karebosi Kota Makassar ini tak hanya dipenuhi bendera partai pengusung, tapi juga oleh massa dan bendera Partai Golkar.  Beberapa waktu lalu, memang Petinggi Golkar asal Sulawesi Selatan, Erwin Aksa Mahmud menyatakan dukungan ke Capres 02 bersama ribuan pengusaha nasional lainnya di Jakarta. (*)

Sumber foto: ANTARA foto