MENADO, PALONTARAQ.COM  – Calon Presiden 02, Prabowo Subianto mengawali kampanye terbuka di Kota Manado, Sulawesi Utara. Dalam pidatonya di depan ribuan warga Manado,  Ketua Umum Partai Gerindra ini  menyatakan pentingnya menjaga persatuan. “Jangan sampai rakyat Indonesia terpecah belah. Kita harus menjaga persatuan demi keutuhan NKRI.  Torang samua basudara,” ujar Prabowo disambut ribuan tepuk tangan di Lapangan Ternate Baru, Kota Manado, Minggu (24/3/2019)

Prabowo Subianto mengungkapkan, dipilihnya Manado karena ibu kandungnya, Dora Marie Sigar, lahir di Manado. Ia pun merasa seperti pulang kampung jika bertemu dengan masyarakat Manado. “Saya memilih mengawali kampanye terbuka saya datang ke tanah Minahasa. Kampanye terbuka pertama yang saya pilih tanah kelahiran ibu saya, dalam darah saya mengalir darah Minahasa,” ungkap Pak Prabowo.

Kampanye terbuka hari pertama Capres 02, Prabowo Subianto di Menado, Sulawesi Utara. (foto: ist/palontaraq)
Kampanye terbuka hari pertama Capres 02, Prabowo Subianto di Menado, Sulawesi Utara. (foto: ist/palontaraq)

Capres nomor urut 02 ini pun tak luput mengucapkan terima kasih kepada ribuan warga yang hadir menyambutnya, meski di bawah terik matahari. Pasangan Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno tersebut memuji semangat ribuan warga Manado yang sudah hadir sejak pagi. “Terima kasih anda semua menunggu saya berjam-jam meskipun panas, terima kasih dukungan yang anda berikan semua,” kata Pak Prabowo. (*)