PANGKEP, Palontaraq.com – Pengajuan berkas penerimaan Sumbangan Penyelenggaraan Pendidikan (SPP) gratis untuk mahasiswa Pangkep tahun 2019 yang merupakan program unggulan bidang pendidikan Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) ini tinggal 15 hari lagi.

“Batas pemasukan berkasnya hanya sampai tanggal 29 Maret 2019 mendatang. Mahasiswa asal Pangkep baik yang kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) agar segera menyetorkan berkasnya di Kantor Dinas Pendidikan Pangkep, Jl Andi Mappe Kecamatan Bungoro, sebab Dinas Pendidikan segera pengajuannya,” ujar Kadisdik Pangkep, Drs H. Muhammad Idris Sira.

Menurut Idris, Surat penyampaian itu sudah beredar di Unit Pelayanan Teknis Dasar (UPTD) masing-masing kecamatan, juga sudah disebar ke masjid-masjid di Kabupaten Pangkep agar diinformasikan kepada warga yang memiliki anak sedang kuliah. “Hal ini kami lakukan agar adik-adik mahasiswa sudah mengurus melengkapi berkasnya sebelum ke Kantor Dinas Pendidikan Pangkep,” terangnya, Rabu (13/3/2019).

Idris menyebut, anggaran SPP gratis untuk tahun 2019 yakni Rp 10 miliar. Untuk jumlah penerimanya sendiri belum mengetahui karena saat ini baru tahap pemberkasan, yang jelas Program SPP Gratis ini diharapkan meringankan beban warga menguliahkan anaknya.

Sasaran bantuan SPP gratis mulai angkatan 2015 sampai angkatan 2018 jenjang S1 dan Diploma. Syaratnya buat proposalnya dan lampirkan persyaratan biodata, surat keterangan aktif kuliah, foto copy slip pembayaran SPP, foto copy KTP yang masih berlaku, foto copy KK, foto copy KTM, foto copy ijazah SD, SMP dan SMA dan transkrip nilai (IPK), Kartu Rencana Studi (KRS), foto copy buku rekening BNI bagi yang sudah memiliki rekening BNI berkas dimasukkan ke dalam map Business File dengan ketentuan map angkatan 2018 warna hijau, angkatan 2017 warna kuning, angkatan 2016 warna biru dan angkatan 2015 warna putih. (*)