JAKARTA – Institut Kajian Strategis Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (IKS UKRI) mengundang mantan Panglima NATO dan Panglima Angkatan Darat Amerika Serikat (US Army), Wesley Kanne Clark Sr di Hambalang Lecture Theatre sebagai pembicara, Jumat (22/2/2019).

Calon Presiden, Prabowo Subianto, bertindak selaku tuan rumah. Secara khusus Weslet Kanne Clark Sr diundang dalam kerangka diskusi mengenai pertahanan dan tren global. Diskusi meluas pada kajian politik global yang mempengaruhi stabilitas militer, tentang membina institusi dan kesepakatan yang efektif di kawasan Asia Pasifik sebagai suatu wilayah dengan lebih dari 53% populasi dunia, termasuk hampir 900 juta orang miskin dan 30% dari daratan global.

Kedatangan Wesley Clark sebagai Pembicara dalam Kajian Strategis tersebut diungkapkan Waketum Partai Gerindra Fadli Zon. “Pagi tadi bersama Jenderal Wesley Clark, mantan Panglima NATO dan Panglima AD Amerika Serikat sebelum ceramah di Padepokan Garuda Yaksa,” tulis Fadli Zon di akun instagramnya dengan foto bersama Clark.

Wesley Clark diketahui pernah mencalonkan diri sebagai kandidat calon presiden dari Partai Demokrat di Amerika Serikat. Kini, dia juga aktif menulis buku sebagaimana Prabowo Subianto yang baru-baru ini menerbitkan buku karyanya “Paradoks Indonesia”.(*)