PALONTARAQ.ID — Timnas Indonesia memastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF U-22 2019 setelah berhasil menumbangkan tuan rumah, Kamboja dalam laga terakhir Grup B, Jumat malam (22/2), beberapa saat lalu.

Pemain Bhayangkara FC asal Papua, Marinus Wanewar menjadi pahlawan kemenangan tim asuhan Indra Sjafri ini dalam laga Indonesia vs Kamboja di Stadion National Olimpic, Marinus memborong dua gol Indonesia. Gol pertama dilesakkan eks pemain Persipura Jayapura itu di menit ke-20.

Marinus menggandakan keunggulan di menit ke-82. Gol kedua ini bermula dari situasi sepak pojok yang dikuasainya setelah mengecoh dua pemain belakang Kamboja sebelum melepaskan tendangan kaki kiri. Skor 2-0 bertahan hingga pluit terakhir wasit dibunyikan.

Dengan kemenangan ini, Tim Garuda lolos sebagai runner up dengan lima poin. Sementara Kamboja, meski kalah tetap menjadi juara grup. Indonesia selanjutnya bakal berjumpa dengan juara Grup A, Vietnam, pada laga Minggu (24/2/2019) Pukul 16.30 Wita. Sedangkan Kamboja akan meladeni Thailand. (*)