– LLDIKTI Wilayah IX Serahkan SK UNIPRIMA

WAJO, Palontaraq.com – Empat perguruan tinggi swasta (PTS), yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Prima, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Prima, Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Prima, dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Prima di Sengkang melebur diri dan berubah jadi universitas, namanya Universitas Puang ri Maggalatung (UNIPRIMA).

Pendirian UNIPRIMA Sengkang telah mendapatkan persetujuan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti). Secara resmi Surat Keputusan (SK) diserahkan Kasubag Kelembagaan LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo, Muhammad Ramli dan diterima langsung Ketua Yayasan Perguruan PTS Puang ri Maggalatung H Abdul Azis, didampingi Ketua Dewan Pembina dr H Sanusi Karateng di Kampus UNIPRIMA Sengkang, Kamis kemarin (14/2/2019).

Dalam sambutannya, Muhammad Ramli menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh civitas akademika UNIPRIMA Sengkang. “Selamat atas capaian PTS Puang ri Maggalatung yang hari ini berubah nama menjadi Universitas Puang ri Maggalatung, Sengkang. Harapan kami terus berkarya meningkatkan mutu, karena mutu perguruan tinggi saat ini dilihat dari akreditasi, baik prodi maupun institusi. UNIPRIMA Harus terus berupaya meningkatkan akreditasinya,” harapnya

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina YP Puangrimaggalatung Sengkang dr H Sanusi Karateng mengungkapkan perjalanan 37 Tahun PTS Puang ri Maggalatung dalam mengembang amanah Tri Dharma Perguruan Tinggi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu perubahan menjadi universitas. “Terima kasih kepada Ibu Dr.Ir.Hj.A.Yuliani Paris, M.Sc Anggota Komisi X DPR RI yang telah membantu Yayasan Puang ri Maggalatung, terima kasih kepada Kepala Lembaga Layanan Dikti Wilayah IX Sulsel dan Gorontalo, Bupati Wajo bersama jajarannya, Pimpinan DPRD, masyarakat Wajo serta semua pihak yang telah membantu pengembangan Perguruan Puangrimaggalatung,” ujarnya.

Usai penyerahan SK UNIPRIMA, juga dilaksanakan pengangkatan Rektor UNIPRIMA, Prof Imran Ismail berdasar SK Ketua Yayasan Perguruan Puangrimaggalatung Sengkang No.008/I/KPTS/YPP/II/2019 dan launching logo UNIPRIMA. Dalam sambutannya, Prof. H. Imran Ismail mengungkapkan bahwa sesuai petunjuk dan harapan Kepala LLDIKTI dan Dewan Pembina Yayasan, dirinya akan berusaha melaksanakan tugas dengan baik, berlari kencang membenahi integrasi Sekolah Tinggi ke Universitas, menjadikan Universitas unggul yang melahirkan tokoh regional, nasional, berjiwa entrepreneur berbasis IT dan berwawasan global.

“Insya Allah dalam kurun waktu 4 tahun ini, Rektor akan melakukan program-program prioritas, akreditasi program studi minimal peringkat B sebagai indikator kualitas, membuka program studi baru sesuai kebutuhan masyarakat baik S1 maupun S2, membangun kemitraan dengan unsur pemerintah, dunia usaha dan masyarakat baik secara lokal, regional, nasional, dalam dan luar negeri, serta optimalisasi pemanfaatan website Universitas sebagai pusat informasi yang valid, kaitannya dengan penelitian, pengabdian masyarakat, sistem akademik (sismik) dan absensi dosen begitu juga mahasiswa,” ungkap Prof. H. Imran Ismail.

Saat ini, UNIPRIMA Sengkang mengelola pendidikan 4 Fakultas dengan 9 Prodi, yaitu Fakultas Ilmu Pertanian dengan Prodi S1 Agroteknologi dan S1 Agribisnis, Fakultas Keperawatan dan Kebidanan dengan Prodi S1 Keperawatan dan D3 Kebidanan, Fakultas Ilmu Administrasi dengan Prodi S1 Administrasi Negara dan S1 Administrasi Niaga, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan Prodi S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran, S1 Pendidikan Biologi, S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, serta 1 Program Pascasarjana jurusan Administrasi Negara. (*)