KANKER payudara adalah kanker pada jaringan payudara, yaitu jenis kanker paling umum yang diderita wanita. Bagaimana dengan pria, dapatkah juga dapat terserang kanker payudara? Jawabnya bisa, walau kemungkinan lebih kecil dari 1 di antara 1000. Pengobatan paling lazim bagi penderita kanker payudara adalah dengan pembedahan, jika perlu berlanjut dengan kemoterapi maupun radiasi.

Dari aspek kedokteran, kanker terjadi karena kondisi sel telah kehilangan pengendalian dan mekanisme normalnya, sehingga mengalami pertumbuhan tidak normal, cepat dan tidak terkendali. Kanker payudara didefinisikan sebagai suatu penyakit neoplasma yang ganas yang berasal dari parenkim. Penyakit ini oleh World Health Organization (WHO) dimasukkan ke dalam International Classification of Diseases (ICD) dengan kode nomor 17.

Baca Juga: Hari Kanker Sedunia 2019, WHO Serukan Lawan Kanker Serviks

Baca Juga: Tiga Hari Melawan Kritis

Tidak demikian halnya dari aspek herba. Master Herba, Basirun justru menganggap kanker sama saja dengan penyakit lainnya, tidak harus menjadi momok dan membuat takut. Kanker dapat diobati dengan peresepan herba yang tepat. Dan yang lebih penting tentunya, jangan pernah berputus asa dari rahmat Allah SWT. Bahwa Allah SWT yang menguji hambanya dengan sakit, maka tentu Allah pula yang memberikan kesembuhan, dengan ikhtiar dan doa.

Berikut ini ada dua jenis ramuan yang diberikan Master Herba, Basirun untuk mengatasi Kanker Payudara, yaitu: Ramuan Pertama, Siapkan 1-2 batang benalu jeruk purut, 7 lembar daun tempuyung, 7 lembar daun klorofil, 1 genggam pegagan, 1/2 genggam kumis kucing, dan 3 gelas air. Semua bahan dicuci bersih lalu direbus dengan air 3 gelas air. Sisakan 2 gelas. Minumnya sehari 1 gelas, pagi 1/2 gelas dan sore 1/2 gelas. Dosis bisa di tambah di minggu berikut nya menjadi sehari 2x. Pagi 1 gelas dan sore 1 gelas.

Untuk Ramuan Kedua, siapkan 5 ruas kunyit putih, 5 temu-temu mangga, dan 3 gelas air. Cuci bersih ke dua bahan lalu di iris tipis lalu di cuci lagi. Rebus dengan air 3 gelas , sisakan 2 gelas. Minum 2x sehari. Ramuan ini bisa di rebus lagi sampai 2x. Dalam satu hari harus minum ramuan I dan ramuan II.

Keseluruhan peresepan herba, baik ramuan pertama maupun ramuan kedua, bagi penderita kanker payudara ini bisa dibuat sendiri di rumah. Jangan pernah lelah berusaha mencari jalan kesembuhan dan selalu berdoa kepada Allah SWT agar senantiasa disehatkan dalam segala aktifitas kehidupan kita. (*)

Baca Juga:

Resep Herba Anti Kolesterol Tinggi (1)

Resep Herba Anti Kolesterol Tinggi (2)