GOWA, Palontaraq.com — Bencana Banjir dan Tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Gowa, pada 21-22 Januari 2019 lalu tidak hanya menimbulkan korban materi yang tidak sedikit, tetapi juga telah menelan puluhan korban jiwa.

Dari data resmi yang di peroleh Palontaraq.comdari pihak Humas Pemerintah Kabupaten Gowa, sampai Hari Kamis kemarin (6/2), terdata korban meninggal akibat banjir dan tanah longsor adalah dengan rincian sebagai berikut: 28 orang dari Kecamatan Bungaya, 23 orang dari Kecamatan Manuju, 1 orang dari Kecamatan Tompobulu, 3 orang dari Kecamatan Pallangga, 2 orang dari Kecamatan Tinggimoncong, dan 1 orang dari Kecamatan Bontomarannu. (dapat dilihat di Tabel, Rilis Humas Pemkab Gowa)

Banjir di Gowa
Daftar Nama Korban Banjir dan Tanah Longsor di Gowa (Humas Pemkab Gowa)

Dari Puluhan korban tersebut, beberapa diantaranya meninggal di Rumah Sakit setelah sempat tertolong dalam proses evakuasi, namun lebih banyak diantaranya yang meninggal pada saat hari H terjadinya banjir dan longsor. Itulah sebabnya Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gowa sudah merelease korban meninggal sejak hari pertama (11 orang), hari kedua (6 orang), hari ketiga (17 orang), hari keempat (4 orang), hari kelima (12 orang) dan bertambah terus sampai rilis terakhir, Kamis (26/2) dari Humas Pemkab Gowa, terdata 58 orang meninggal. (*)