MAKASSAR, Palontaraq.com– Terbukti cuci uang jamaah haji Rp 1,2 Triliun, Bos Abu Tours Hamzah Mamba divonis 20 tahun penjara. “Menjatuhkan dengan pidana penjara 20 tahun dan denda Rp 500 juta. Jika tidak dibayar dendanya akan diganti dengan pidana kurungan 1 tahun empat bulan penjara,” ujar ketua Majelis Hakim Denny Lumban Tobing dalam sidang di PN Makassar, Jalan RA Kartini, Makassar, Senin (28/1/2019).

Dalam amar putusannya, Denny menyebut Hamzah Mamba terbukti bersalah dalam pidana pencucian uang dan penggelapan uang jemaah sebesar Rp 1,2 triliun. Atas amar putusan pengadilan tersebut, Pengacara Hamzah Mamba, Hendro Sariyanto mengaku akan mempertimbangkan putusan itu. “Kami pikir-pikir dulu yang mulia,” ucap Hendro di ruang persidangan

Hal yang diungkapkan Jaksa Penuntut, Darmawan. Putusan hakim ini sesuai dengan tuntutan dari pihak jaksa. Sementara itu, sidang vonis Bos Abu Tours ini diwarnai dengan sorakan puluhan jemaah Abu Tours yang memenuhi ruang sidang Harifin Dg Tompo yang telah hadir sejak Pukul 13.00 WITA. “Huuu..huuuu.. Hukum berat!” teriak para jemaah. (*)