SEBAGAI  rangkaian menuju 3rd Annual General Meeting Southeast Asia Humanitarian Committee (SEAHUM), lembaga ini menantang aktivis dakwah untuk mengikuti Training for Trainer (TFT) Advokasi Dunia Islam untuk mahasiswa muslim di Jogjakarta, Solo, Semarang, Purwokerto, yang rencananya akan dihelat 2 hari, Kamis-Jumat (14-15/2/2019)

TFT ini akan menghadirkan narasumber praktisi advokasi muslim, yaitu Sylviani Abdul Hamid, S.H.i, M.H., Nasrullah Nasution, S.H.,M.Kn., Harry Kurniawan,S.H.,M.H, dan Amin Sudarsono. Kampus Akademi Relawan Indonesia akan menjadi lokasi TFT, yang berada di Dusun Gondanglegi, Desa Kemput, Hargobinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Adapun Materi yang akan peserta TFT dapatkan diantaranya ialah: Palestina dan Suriah: Perang Abadi Akhir Zaman, Rohingya dan Uighur: Tertindas di Tanah Kelahiran, Pengantar Advokasi, Lobby, Negosiasi & Investigasi, Pasal-Pasal Krusial UU ITE & Advokasi Media (Press Release), serta Fundrasing Advokasi. Kegiatan ini digratiskan untuk aktivis dakwah atau gerakan mahasiswa dengan syarat dan ketentuan Mengirimkan biodata diri, membuat tulisan bertema, “Urgensi Advokasi Kemanusiaan Dunia Islam” (minimal 700 kata), serta tulisan diposting di FB dengan me-mention akun FP Southeast Asia Humanitarian Committe.

Bagi siapa saja mahasiswa muslim dan aktivis dakwah yang berminat mengikuti TFT ini, silakan mengirimkan biodata dan tulisannya ke email: seahum.official@gmail.com dengan batas pengiriman sampai tanggal 10 Februari 2019. Pengumuman peserta akan dilakukan panitia (CP.Ms Kiki (08112006215 / IG: @seahum.official / FP : Southeast Asia Humanitarian Committe) pada tanggal 11 Februari 2019. (*)