PANGKEP, Palontaraq.com–Kesigapan Polsek Minasatene dalam membantu korban banjir pekan lalu patut diacungi jempol. Meluapnya Air pada Sungai Pangkajene karena curah hujan tinggi sepanjang hari menyebabkan genangan di beberapa titik wilayah Kecamatan Minasatene, seperti yang terjadi di Puskemas Minasatene di Jl. KH Yusuf Kelurahan Minasatene Kecamatan Minasatene, Selasa (22/1), pekan lalu.

Personil Polsek Minasatene Brigpol A. Masruddin dan Bripol Dirga Y dengan dipimpin Aipda Syahrir. Z, membantu warga setempat dan staf Puskesmas Minasatene evakuasi keluar dari Puskesmas dikarenakan arus air cukup deras. Personil Polsek Minasatene juga membantu evakuasi pasien dan mengamankan peralatan vital pelayanan kesehatan di Puskesmas tersebut.

Polsek Minasatene bantu korban banjir. (foto: ist/polsekmisten)
Polsek Minasatene bantu korban banjir. (foto: ist/polsekmisten)
Polsek Minasatene bantu korban banjir. (foto: ist/polsekmisten)
Polsek Minasatene bantu korban banjir. (foto: ist/polsekmisten)

Banjir cukup parah juga terjadi di Kampung Bontokape Kelurahan Bontokio dan Kampung Talaka Kelurahan Kalabirang, Polsek Minasatene ikut membantu evakuasi anak-anak sekolah di SMP Negeri 1 Minasatene karena adanya laporan pihak sekolah siswa terlambat pulang kerumahnya disebabkan arus deras banjir. Personil Polsek Minasatene AKP. Hari Suwita mengantar sekitar 30 siswa untuk pulang kerumahnya dengan Mobil Patroli Backbone Polsek Minasatene.

Selain evakuasi, kepedulian Polsek Minasatene juga ditunjukkan lewat pemberian bantuan korban banjir. Bripka Udhin Syamsuri sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Minasatene turun langsung menyerahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di Ujung Loe Kelurahan Minasatene, Rabu (23/01), pekan lalu.

Bersama Camat Minasatene H. Satria Hasan, SH dan staf Polsek dan kecamatan Minasatene membantu warga evakuasi. “Sebagai pelayan masyarakat, sudah menjadi tugas kami untuk hadir setiap saat melayani warga yang membutuhkan, apalagi dalam kondisi bencana alam seperti ini. Kami mengharapkan warga untuk tidak segan-segan melaporkan perkembangan kondisi banjir yang terjadi”, ungkap Kapolsek Minasatene, AKP Hari Suwita. (*)