PANGKEP, Palontaraq.com –Pondok Pesantren Modern Putri IMMIM Minasatene yang beralamat di Jalan Haji Fadeli Luran, Kelurahan Biraeng, Kecamatan Minasatene Pangkep ini kembali menerima pendaftaran santriwati baru untuk Tahun Pelajaran 2019/2020. Pesantren khusus putri yang mengelola jenjang pendidikan SMP/MTs dan SMA/MA ini membuka gelombang pendaftaran dua kali.

“Untuk Pendaftaran Santriwati Baru (PSB) Tahun Ajaran 2019/2020, pendaftaran dibagi atas dua gelombang. Tahap pertama atau gelombang pertama, yaitu Februari-Maret, dengan tes dilaksanakan pada 24 Maret 2019, sedang gelombang kedua, dibuka mulai 25 Maret-29 Juni 2019 dengan tes dilaksanakan pada 30 Juni 2019”, ungkap Dra Nurhudayah, Kepala Kepesantrenan Ponpes Putri IMMIM Pangkep.

Baliho PSB Ponpes Putri IMMIM Pangkep
PSB Ponpes Putri IMMIM Pangkep

Humas Pesantren, M. Farid Wajdi, S.Hi, Ahad (27/1) mengungkapkan bahwa untuk masuk mendaftar sebagai calon santriwati baru, syaratnya adalah yang bersangkutan adalah siswi yang telah duduk di Kelas VI SD/Madrasah Ibtidaiyah atau telah tamat SD/Ibtidaiyah untuk SMP/Tsanawiyah dan tamat SMP/Tsanawiyah untuk SMA/Aliyah, dapat membaca Alqur’an, membayar biaya pendaftaran/akomodasi sebesar Rp.300.000.

“Biaya pendaftaran dimaksud sudah termasuk pemeriksaan kesehatan. Calon santriwati baru diharapkan menyiapkan pas foto ukuran 2×3 cm sebanyak 3 lembar, dan menyetor fotokopi KK, STTB dan SKHUN sebanyak 3 lembar yang telah dilegalisir. Informasi selengkapnya dapat dilihat di website pesantren: https: immimpangkep.ponpes.id/ atau dapat menghubungi Humas Pesantren via Whatsapp: 085241668504”, ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Dana Islamic Center (YASDIC) IMMIM Pangkep, Dra Hj Sri Hajati Fachrul Islam mengajak seluruh elemen masyarakat muslim, khususnya di Indonesia Timur untuk terbiasa dan membiasakan mendidik anak-anaknya di Pesantren.

“Alhamdulillah, santri-santri kami di Pesantren Modern Putri IMMIM Pangkep ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia Bagian Timur. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk membekali anak-anak kita dengan pendidikan keagamaan, budi pekerti, akhlak yang baik, dan itu hanya bisa kita maksimalkan dengan memasukkan anak-anak kita sekolah di pesantren. Untuk Putri, kami menantikan kedatangan Bapak/Ibu sekalian untuk menyekolahkan anak-anaknya di pesantren Putri IMMIM Pangkep”, tuturnya. (*)