Makassar, Palontaraq.com–Komunitas Peduli Anak Jalanan (KPAJ) yang membina ratusan anak jalanan Makassar, kembali melakukan penambahan titik lokasi binaan di wilayah Maccini, Kerung-kerung, Lorong Santaria sebanyak 37 anak. “Kami disini mengajak anak-anak untuk bergembira, memotivasi dan mengajarnya mengaji”, ujar M. Nawir, pembina KPAJ di Kerung-kerung.

KPAJ yang didirikan oleh Ahmad Yani ini merupakan kumpulan pemuda dan mahasiswa peduli anak jalanan, yang aktif melakukan kegiatan mengajar mengaji, khaligrafi, menggambar, dan shalawat. Menurut Ibrahim, Ketua Umum KPAJ, Ahad (20/1) mengungkapkan bahwa dengan bertambahnya binaan di Kerung-kerung, saat ini jumlah binaan KPAJ menjadi 209 anak.

Bermain, Bergembira, dan Mengaji adalah Kegiatan yang diinisiasi KPAJ terhadap anak jalanan di Makassar. (foto: ist/palontaraq)
Bermain, Bergembira, dan Mengaji adalah Kegiatan yang diinisiasi KPAJ terhadap anak jalanan di Makassar. (foto: ist/palontaraq)

Saat ini binaan KPAJ ada 8 titik lokasi, yaitu di fly over Pettarani, Mentari Hertasning, Manggala, Adhyaksa, UNHAS, BTN Hamsi, Kerung-kerung, dan Telkomas. “Membina dan mengajar anak jalanan di Kota Makassar merupakan salah satu bentuk partisipasi kami menjadi bagian dari perbaikan generasi Makassar. Menurut kami, satu tindakan nyata jauh lebih baik daripada sekadar mencaci dan mencerca pemerintah. Lebih baik kita turun tangan berbuat yang bisa kita perbuat”, ujar Ahdas, Kepala Sekolah KPAJ.

Turut hadir Pengurus dan Relawan KPAJ lainnya: Nur Pratiwi Alimuddin, Mega Ayuni Ahputri, Linda, Rizki Damayanti, Andriyani, Rahmah, dan Widiyanto. Bagi masyarakat yang berkontribusi dalam penyiapan dukungan dana dan bantuan untuk Anak Jalanan dibawah binaan KPAJ Makassar dapat menyalurkan donasinya melalui Nomor Rekening Donatur: 0390074328 BNI atas nama Nur Afifah Rustan. (*)